Minggu, 06 November 2011

Belajar Hidup dari Burung


Hi,

Untuk belajar hidup, banyak referensi yang dapat digunakan. Salah satunya adalah dari burung. Burung merupakan salah satu hewan yang akan mencari tempat yang bersih dan nyaman untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Begitu juga seharusnya yang dilakukan oleh manusia. Manusia harus mencari tempat yang bersih dan nyaman untuk ditinggali. Namun jika tidak ditemukan, tidak ada salahnya menciptakan tempat yang dibutuhkan guna untuk menunjang kehidupan yang sehat.

Entah apa yang telah terjadi saat ini, keadaan kumuh, kotor dan tidak layak huni menjadi tren dikalangan masyarakat umum dengan indikasi faktor utama adalah MALAS. Manusia sekarang lebih cenderung mencari sesuatu yang cepat dan menguntungkan daripada kelangsungan lingkungan sekitar. Membuang sampah yang tidak teratur, pencemaran lingkungan (air,udara,tanah,makanan), penebangan dan pembakaran hutan tanpa penghijauan, pembuangan gas ke alam terbuka dan lain sebagainya.

Dengan kemajuan teknologi, manusia tampak menunjukkan ketidakpeduliannya terhadap kelangsungan hidupnya sendiri dengan melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan. Padahal, dengan teknologi canggih yang sekarang sedang marak digunakan dapat dimanfaatkan untuk membantu memperbaiki lingkungan yang sedang rusak. Seperti membuat filter air sungai agar menghasilkan air yang dapat dikonsumsi, mempergunakan mesin robot untuk melakukan reboisasi dengan cepat dan mudah, membuat pembuangan sampah yang dapat mengidentifikasi jenis sampah sehingga sampah dapat dikelompokkan sesuai dengan jenisnya, penyaringan gas yang akan dilepas ke alam terbuka sehingga menghasilkan gas yang bersih dan tidak tercemar, dan lain sebagainya.

Semoga informasi tersebut diatas bermanfaat !

Sumber Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar