Jumat, 18 November 2011

Sehat Karena Teh Hijau


Hi,

Pasti sudah pernah mendengar mengenai teh hijau? teh hijau selain untuk menjaga lemak dalam tubuh, teh hijau atau green tea ini juga berkhasiat sebagai mencegah berbagai penyakit, yaitu :
  1. Mencegah Kanker Kulit. Dengan mengonsumsi teh hijau dapat mengurangi resiko kanker kulit hingga 42%. Teh hijau yang mengandung polifenol dapat menghambat perkembangan penyakit tersebut.
  2. Mencegah Kanker Ovarium. Mengonsumsi 2 cangkir teh hijau atau lebih per hari dapat mengurangi resiko penyakit ini sebanyak 46% dibandingkan dengan wanita yang tidak mengonsumsinya.
  3. Mencegah Kanker Payudara. Kandunga senyawa polifenol dalam teh hijau bersifat pelindung terhadap kanker. Polifenol merupakan antioksidan yang sangat ampuh menetralkan radikal bebas yang menjadi penyebab kanker tersebut.
  4. Mencegah Kanker Paru-Paru. Efek antiproliferatif dari katekin teh hijau menunjukkan terjadi hambatan transformasi sel dan pertumbuhan sel kanker oleh katekin dan theaflavin.
  5. Menurunkan Resiko Penyakit Kardiovaskuler, (kadar lipida darah, tekanan darah, faktor homestatik, oksidatif stres, dll) yang dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol dalam darah.
  6. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung. Aktivitas hipokolesterolemik dari teh hijau dapat berkontribusi kepada proteksi terhadap penyakit jantung.
  7. Mencegah Osteoporosis (pengeroposan tulang). Kandungan didalam teh hijau berperan menyeruapai hormon estrogen lemah yang dapat membantu melindungi tulang terhadap proses kerapuhan.
  8. Menyembuhkan Penyakit Ginjal. Didalam teh hijau mengandung 30% penyamak tanin yang sebagian besar golongan katekin dimana mampu menyembuhkan penyakit ginjal.
  9. Mencegah Karies Gigi.
  10. Mengurangi Berat Badan.
  11. Meningkatkan Kekebalan Tubuh.
  12. Mencegah Atherosklerosis.
  13. Menurunkan Tekanan Darah.
  14. Memperpanjang Usia.
  15. Menghambat Perkembangan Virus.
  16. Mencegah Arthritis.
  17. Mencegah Parkinson dan Alzheimer.
  18. Mencegah Penuaan Dini.
  19. Mencegah Penyakit Hati.
Sumber : Buku 'Sehat & Cantik Berkat Teh Hijau' karya Noni Soraya
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar