Selasa, 31 Januari 2012

Penyebab Ade Namnung Meninggal


Hi,

Beberapa stasiun tv telah mengumumkan sebuah berita duka. Berita duka yang disiarkan dari keluarga komedian Indonesia, Ade Namnung. Tepat pada hari ini, 31 Januari 2012 Ade meninggalkan segala sesuatu yang ada didunia. Tim medis yang menangani Alm.Ade menyatakan bahwa serangan jantunglah penyebabnya.

Jantung memang sangat sensitif terhadap sakit. Untuk itu, berikut ada beberapa cara aga terhindar dari penyakit berbahaya tersebut :
  1. Jalan santai selama + 30 menit setiap hari. Lakukan kebiasaan ini setiap hari dipagi hari karena pada saat pagi hari udara masih lumayan sejuk (dilihat dari kondisi sekarang). Untuk pertama kali memang sangat sulit. Bangun pagi, berjalan santai selama + 30 menit sangatlah tidak mudah. Namun ini dapat dilakukan secara perlahan. Kebiasaan ini berguna untuk melatih jantung. Jantung akan berdetak cepat pada saat kebiasaan ini dilakukan, maka dari itu latihlah jantung untuk berdetak cepat agar serangan mendadak pada jantung dapat diatasi.
  2. Kontrol tekanan darah. Jangan sampai tekanan darah berada diambang batas normal (115/75).Caranya olahraga secara teratur (jalan santai salah satunya) dan kontrol makanan berlemak. Jangan lupa, minumlah vitamin yang mampu membantu mengontrol lemak dalam darah, sehingga tekanan darah dapat dikendalikan.
  3. Mengonsumsi sayuran jenis kacang-kacangan sebanyak 250gr karena sayuran ini dapat membantu melindungi jantung. Kacang-kacangan mengandung kadar asam omega 3 tinggi, kaya serat dan protein.
  4. Tingkatkan kolesterol HDL, bukan LDL hingga mencapai 50.
  5. Makanlah makanan yang dapat menurunkan tekanan darah (tinggi) seperti buah nenas, ketimun, Wortel dan sayuran yang memiliki warna jingga-merah karena sayuran tersebut memiliki kadar kalium yang cukup untuk tubuh.
  6. Jagalah kesehatan gigi karena penyakit akan mudah masuk melalui saluran makan dan pernafasan. Mulut memiliki rentan bakteri dan virus yang cukup untuk melumpuhkan manusia. Oleh karena itu, tetaplah menjaga kebersihan mulut terutama gigi.
  7. Yang paling penting, biasakan makan makanan 4 sehat 5 sempurna dan hidup sehat seperti berolahraga teratur, tidak mengonsumsi alkohol serta tidak begadang.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar