Minggu, 12 Februari 2012

Resep Untuk Penyakit Tertentu


Hi,

Untuk mengatasi beberapa penyakit tertentu memerlukan resep tertentu pula. Berikut adalah resep untuk penyakit tertentu :
1. Penyakit Insomnia
    Bahan :
    200 gr madu
    3 sendok cuka apel
    Cara Membuat :
    Campurkan madu dengan cuka apel. Minum 1-2 sendok teh campuran tersebut sebelum tidur. Madu dicampurkan dengan air hangat dan atau perasan jeruk nipis, diminum sebelum tidur juga dapat dilakukan.

2. Penyakit Kanker Payudara
     Konsumsilah gandum, ikan salmon, ikan tuna, wortel, bayam, yogurt, susu kedelai tanpa gula dan jus jeruk dapat mencegah/mengatasi penyakit kanker payudara.

3. Penyakit Bisul
    Resep 1 :
    Bahan :
    10 gr daun bayam duri
    10 gr daun kangkung
      5 gr asam lawak
    Cara Membuat :
     Daun bayam dan daun kangkung ditumbuk halus. Setelah itu campurkan dengan asam lawak dan diberi sedikit garam & air. Setelah itu tempelkan pada penyakit tersebut.

    Resep 2 :
    Bahan :
    Daun sirih
    Cara Membuat :
    Rebus beberapa lembar daun sirih hingga mendidih. Biarkan rebusan air sirih mendingin dengan sendiri. Lalu cuci diarea yang terserang hingga bersih. Lebih baik gunakan dalam keadaan hangat.

3. Penyakit Sembelit, Sakit Gusi dan Tukak Lambung
    Bahan :
    Seikat daun bayam
    Sesendok madu
    Cara Membuat :
    Cuci bersih daun bayam hingga bersih, lalu potong bagian akarnya. Haluskan bayam dengan cara diblender atau ditumbuk, peras. Lalu campurkan dengan madu dan air. Minum ramuan 3x sehari setengah gelas.

4. Penyakit Asma
    Bahan :
    5 Batang Bayam Duri
    5 Gelas Air
    Cara Membuat :
     Batang bayam duri direbus dengan air selama 7-10 menit. Minum ramuan 3x sehari. Untuk anak-anak cukup setengah gelas dan untuk bayi cukup 2 sendok makan.

tunggu artikel selanjutnya.

Sumber Buku 'Sehat & Cantik' Karya Anita Bahar, SS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar